Jukai Mura (2021) - SUBTITLE INDONESIA (BLURAY) + 1080p

 


Kembali lagi bersama Wibusubs dalam rilisan terbaru! Kali ini, Wibusubs menghadirkan sesuatu yang agak spesial, yakni film bergenre horor dan bernuansa creepy! Dan film itu berjudul Jukai Mura atau lebih tepatnya Desa Aokigahara. Ya, Jukai di sini akhirnya kami putuskan untuk diterjemahkan sebagai Aokigahara karena setelah disearching, karakteristik keduanya memang sama. Film ini diperankan oleh Anna Yamada, Kamio Fuju, Yamaguchi Mayu, Otani Rinka, Kudo Haruka. Dengan dimasukkannya film ini, rasanya sudah semakin banyak saja yah, Anna Yamada membintangi film yang suram atau kelam wkwkwk.

Film ini diterjemahkan oleh Mz AdigunaLX dan Mbak Afiyah. Sudah diberi karaoke dan typesett juga dibagian yang diperlukan biar semakin estetik nan cantik~ Terima kasih banyak buat para staf yang telah bertuga!

Oke, kali ini kita bakal mengupas lebih dalam lagi mengenai film ini. Film horor ini bercerita tentang pindahnya temannya Mei dan Hibiki ke tempat yang baru. Hibiki yang dapat merasakan suatu keganjilan merasa rumah baru itu tidak ramah untuk ditinggali. Benar saja, tak lama kemudian dia mendapati suatu kotak misterius yang bentuknya menyeramkan. Ketika kotak itu akan dipindahkan, sesuatu pun terjadi.
Di sisi lain, Akina, youtuber yang kerap melakukan aktivitas supranatural kini menginjakkan kakinya di Aokigahara, hutan yang dikenal sebagai tempat bunuh diri, dan mengadakan siaran langsung di sana untuk para penggemarnya. Saat siaran, tiba-tiba kameranya mendapati ada seseorang yang melangkah sendirian di sana. Akina yakin orang itu mau bunuh diri. Para penggemarnya pun  menyuruh mereka untuk mencegah. Akina pun mengejarnya, tetapi orang itu tiba-tiba menghilang! Di saat itu juga, keganjilan kian menyeruak di sana ....

Yak, film ini menggunakan tema yang cukup biasa sebenarnya. Yakni tentang kutukan. Kali ini, kutukan tersebut dipadu dengan angkernya hutan Aokigahara. Dan menurut admin vibe seremnya lumayan dapetlah. Meski bukan melalui hantu yang kerap gentayangan di sana sini, tapi aura horor yang dibangun di movie ini sungguh terasa. Adegan kematian yang seringkali terjadi secara tiba-tiba cukup membuat bulu meremang. Ketika kotak itu muncul, maupun latar berganti ke Aokigahara juga cukup bisa membuat bulu kuduk ikut berdiri. Apalagi sutradaranya juga sangat berpengalaman dalam menyutradarai film horor. Mulai dari Juon, The Grudge, dan lain sebagainya. Jadi, enggak perlu diragukan lah, penciptaan suasananya. Sinematografinya juga bagus, ketika berada di hutan, keasrian terasa, keseraman juga menyelimuti. Dan yang paling mantapnya, Anna Yamada yang didapuk sebagai tokoh "indigo" ini bisa memerankan tugasnya dengan baik. Penjiwaan, penghayatan, dan ekspresinya dilakukan dengan sangat wow sehingga kesan ngeri juga tersalurkan pada penonton. Emang gadis suram satu ini enggak bisa diragukan deh, mantap begete wkwkwkw. Soal durasi juga enggak perlu takut terlalu cepat, karena durasinya sendiri 1 jam 55 menit. Cukuplah sekali duduk untuk merasakan sensasi horornya.
Endingnya juga khas film Jepang banget yang sengaja "gantung", tapi bagus. Karena emang pasnya kalau ending ditaruh situ.

Oke, intinya kalau kalian penggemar film horor, terutama suka yang berbau noroi atau kutukan, maka yang satu ini bisa jadi tontonan kalian. Atau kalau kalian emang suka Anna, langsung aja gaskeun tanpa basa-basii!!

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami~



































  • Movie: Suicide Forest Village (English title) / Jukai Village (literal title)
  • Romaji: Jukai Mura
  • Japanese: 樹海村
  • Director: Takashi Shimizu
  • Writer: Daisuke HosakaTakashi Shimizu
  • Producer:
  • Cinematographer:
  • Release Date: February 5, 2021
  • Runtime:
  • Distributor: Toei
  • Language: Japanese
  • Country: Japan
          • Cast & Credits




























Sinopsis:  
Film horor ini bercerita tentang pindahnya temannya
 Mei dan Hibiki ke tempat yang baru. Hibiki yang dapat merasakan suatu keganjilan merasa rumah baru itu tidak ramah untuk ditinggali. Benar saja, tak lama kemudian dia mendapati suatu kotak misterius yang bentuknya menyeramkan. Ketika kotak itu akan dipindahkan, sesuatu pun terjadi.
Di sisi lain, Akina, youtuber yang kerap melakukan aktivitas supranatural kini menginjakkan kakinya di Aokigahara, hutan yang dikenal sebagai tempat bunuh diri, dan mengadakan siaran langsung di sana untuk para penggemarnya. Saat siaran, tiba-tiba kameranya mendapati ada seseorang yang melangkah sendirian di sana. Akina yakin orang itu mau bunuh diri. Para penggemarnya pun  menyuruh mereka untuk mencegah. Akina pun mengejarnya, tetapi orang itu tiba-tiba menghilang! Di saat itu juga, keganjilan kian menyeruak di sana ....

PenerjemahAfiyah, AdigunaLX
Penyelaras: AdigunaLX
Perias: Afiyah
Pengatur Karaoke: Afiyah, Yogi DP
Pemandu Sorak: Dkid, y0r124, Saaya, Fajar Budi, Nunu, Chelsea, Haru, DeRin XoXo, Yogi Deska Pratama, Fateh, Made, Inong, Ahmad Ren, Yuki Ayumu, ZidanPras!, Om Anung, Agnes, Ekha, Rama, Belva, Daniel, dan sebagainya
Sumber Video: Avistaz
Encode: Gaskeun, Belva

Catatan Penting :
Kalau size kebesaran bagi kalian, bisa Streaming

Link Download Movie + BLURAY (1080p)
  • Google Drive 1 | Google Drive 2 
  • ________________________________________________________

    CARA DOWNLOAD DI WIBUSUBS: YOUTUBE
    ________________________________________________________
    FANSHARE TERMASUK REUPLOADER WAJIB MENYERTAKAN LINK ASLI PASTED KAMI DALAM DAFTAR LINK DOWNLOAD KALIAN.

    UNTUK SEMENTARA INI FANSTREAMING DI FACEBOOK MAUPUN TELEGRAM TIDAK BOLEH MENUNGGAH ULANG RILISAN KAMI KARENA KAMI MENDAPATI ADA BEBERAPA KOMUNITAS YANG TETAP NGEYEL TIDAK MENGIKUTI KETENTUAN TERBARU KAMI. TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.


    Ikuti Akun Social Media Wibusubs
    Telegram : https://t.me/Wibusubs

    Bantu Donasi kami : Donasi

    Streaming / Download Movie & Drama Lainnya? ke Moviesubs.org saja

    8 komentar

    1. Ada embel" jumpscare dan bgm yg terlalu monoton kyak film horror lainnya gk ini?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jumpscarenya gak begitu berasa. Cuman nuansa horornya mayan dapet lah.

        Hapus
    2. Balasan
      1. Gk ada klo ada kasih link nya sini bro

        Hapus
    3. boleh nih min, garap Howling Village juga :))

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sudah di garap sama Fansub RDF, silakan cari di web mereka, makasih.

        nagih lagi saya smackdown.

        Hapus
    4. Akhirnya Kuduu main genre sereemmm~

      BalasHapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus


    EmoticonEmoticon