Rin - [2018] SUBTITLE INDONESIA

7 komentar:

Kembali lagi bersama Wibusubs setelah beberapa hari vakum karena adminnya sedang tidfak enak badan!
Kali ini Wibusubs kembali dengan garapan movie seperti biasa! Dan kali ini genrenya adalah genre misteri yang membuat kalian akan menerka-nerka jalan cerita yang ada.
Film ini secara mantap diperankan oleh Kanata Hongo, Hayato Sano, Kameda Yuki, Sakurai Keisuke, dan Yuna Taira.

Film ini digarap dari RAW oleh Mz AdigunaLX, Mbak Ekha, Mbak Inong, dan Mas Fajar Budi. Mohon maaf kalau masih banyak kekurangan. Untuk lirik lagu, lagu penutup sudah ditambahkan. 

Singkat cerita, film ini mengisahkan tentang legenda misterius di suatu desa. Konon katanya tiap seratus tahun sekali, akan ada lima orang anak di desa itu yang akan hilang diculik oleh Kamikakushi. Kini, di desa tempat Kouta tinggal telah tepat seratus tahun semenjak terakhir kali insiden hilangnya anak itu terjadi. Penduduk desa pun cemas. Dan kecemasan mereka pun menjadi kenyataan, kala anak yang di desa itu satu per satu menghilang. Nah, ada sekelompok pemuda yang berniat memecahkan  masalah itu. Tapi saat mereka berusaha memechakan masalah itu, giliran salah satu dari mereka yang jadi korban. Bagaimana kelanjutannya? Langsung nonton aja gan!

Sebenarnya film ini cukup seru, tetapi mungkin karena kurangnya background music jadi terkesan kurang rgeget pada akhirnya. Untuk alurnya lumayan bisa dinikmati dengan kita juga tahu berbagai latar belakang tokoh utama yang ada. Jadi, selain menyajikan misteri yang  membuat kita menerka-nerka bagaimana akhirnya, film ini juga menyajikan kegelisahan dan kegundahan tokoh utama akan masa depannya.

Buat kalian yang suka genre misteri dipadu dengan persahabatann, admin rasa fil ini tepat untuk kalian tonton! Selain itu buat para penggemar aktrisnya seperti Hayato Sano, Kanata Hongo, dan Yuna Taira, juga admin sarankan untuk nonton filmnya!

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!
























Tokyo 23-ku Onna [2019] - 03 SUBTITLE INDONESIA

4 komentar:


Oke, kembali lagi bersama Wibusubs! Anggaplah ini postingan pembuka setelah cukup lama tidak ngepos dikarenakan adminnya sedang tidak enak badan sebelumnya.

Melanjutkan garapan Tokyo 23-ku Onna, kali ini cerita membahas tentang Legenda Wanita Ikebukuro. Ceritanya cukup seram diiringi penampakan tentunya biar tambah ngeri.

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!

[PV] ≠ME - not equal me

1 komentar:

Kembali lagi bersama Wibusubs! Kali ini garapan dari staff yang masih tergolong baru terjun ke dunia kara efek, yakni Mz Daniel! Mz Daniel ini mencoba menyajikan kara untuk idolgrup yang menurut admin tergolong baru juga!

Lagunya sih khas banget kayak genre idol kebanyakan, tapi justru bagian itulah yang bagus. Terutama juga muka para membernya nyegerin dan sedap buat dipandang!

Oke sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!

Ao no Kaerimichi - We Are - [2018] SUBTITLE INDONESIA + BLURAY + FIX LINK

5 komentar:

Kembali lagi bersama Wibusubs, dalam garapan film baru! Yakni film yang menurut admin sangat rekomended, yakni Ao no Kaerimichi! Film bergenre drama masa muda ini diperankan oleh tujuh orang aktor dan aktris:
Shimizu Kurumi, Mano Erina, Morinaka Yuki, Yokohama Ryuusei, Tozuka Junki, Akizuki Mika!

Untuk subtitlenya, film ini digarap oleh Mz AdigunaLX beserta segenap staf lain yang membantu! Telah dilengkapi lirik sisipan dan penutup walau tanpa diberikan arti di bagian lagu sisipan.

Film ini mengisahkan tentang 7 orang anak muda yang bingung setelah masa SMA-nya. Tentang apa yang ingin mereka lakukan, apa tujuan hidup mereka, cita-cita mereka, dan keinginan keluarga mereka.
Sebenarnya, tema sejenis juga sering kita temui di film jepang berjudul lain, tetapi menurut admin untuk judul ini sangatlah bagus pengemasan ceritanya!
Walau ada tujuh tokoh, tetapi semuanya mendapat jatah tampil yang bisa dibilang porsinya cukup.
Berbagai permasalahan yang melanda mereka yang masihlah naif pun turut ditampilkan dengan begitu naturalnya sehingga kita juga seakan merasakan apa penderitaan para tokohnya.
Yang admin suka adalah, sutradara ini tidak segan-segan menyiksa para tokohnya. Baik secara fisik maupun mental, tokohnya akan merasakan betapa beratnya perjuangan dalam menjalani kehidupan karena apa yang ada di dunia itu tidaklah semudah yang mereka bayangkan.
Alur cerita tersaji dengan rapih dan tidak banyak adegan yang menimbulkan tanda tanya jika menontonnya secara detail.
Para aktor dan aktris yang memerankan tokoh-tokohnya pun sudah sangat menjiwai. Baik itu saat senang, maupun terkena masalah.
Dan juga 'tone' dalam film ini agak agak gelap gimana gitu, dan ternyata hal itu diperlukan karena memang ceritanya sendiri ini cukup gelap.

Intinya, fim ini direkomendasikan buat kalian yang suka dengan tema meraih mimpi bersama sahabat, tetapi dengan penyajian yang realistis dan bahkan membuat kalian lepas dari bayang-bayang film serupa yang alurnya terlalu mulus atau bahkan endingnya kelewat bahagia. Ini bukan sekedar film yang menggambarkan perjuangan, tetapi film yang melukiskan bahwa terkadang kerja keras juga akan mengkhianati hasil, karena dunia ini memanglah kejam. Ditambah lagi, lirik lagu penutup yang sangat nyess di hati karena cocok sekali menggambarkan keseluruhan film ini. Top dah pokoknya!

Rating pribadi dari admin: 9/10 untuk keseluruhan film. Walau memang film jepang ada adegan yang bikin bosen karena slow pace, tapi kalau memang suka genre seperti ini, pasti betah sampai akhir!

Cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!





Tokyo 23-ku Onna [2019] - 02 SUBTITLE INDONESIA

3 komentar:


Kembali lagi bersama Wibusubs dalam garapan ini! Yak akhirnya episode kedua dari Tokyo 23-ku Pnna berhasil kami rilis tidak begitu ngaret! Pemeran utama masih sama yakni Paruru dan aktor kesukaan kita semua yakni Okayama Amane!

Kali ini cerita berpusat pada sekitar TPA Tokyo. Di TPA ini, bukan hanya mengubur sampah, tetapi semua hal yang bisa terkubur, semuanya terkumpul di sini. Membahas juga tentang pelakor.

Unsur seremnya lumayan terasa dengan berbagai jumpscare yang cukup mengagetkan. Tapi walau memang genrenya horor, ini lebih terasa seperti misteri dan kasus pembunuhan, sih.

Oke cukup sekian basa-baasinya, selamat menikmati rilisan kami!

Koi To Sayonara to Hawai (2017) - SUBTITLE INDONESIA - Bluray

10 komentar:


Oke, kembali bersama Wibusubs dalam garapan film Jepang bergenre romance, yakni Koi to Sayonara to Hawaii!
Kali ini yang memerankan mungkin para aktor dan aktris yang mukanya masih asing di hadapan kalian~ 😊

Film ini subtitlenya diterjemahkan oleh Mz ZidanPras dengan bantuan sisanya dari Mz AdigunaLX! 😁

Intinya film ini mengisahkan tentang dua orang berbeda jenis kelamin yang tinggal seatap, tetapi mereka bukanlah TTM maupun kekasih, mereka adalah sepasang sejoli yang kini telah menjadi mantan! Berdasarkan penuturan mereka, walau sudah jadi mantan tetapi itu malah membuat mereka semakin intim satu sama lain. Kok bisa? Sudah tidak pacaran, bukan juga jadi TTM, tapi tidak juga jadi musuh?
Nah, inilah inti film itu. Menceritakan bagaimana seseorang bisa akrab dengan mantannya, walaupun sudah putus karena pertengkaran☺️

Walau ceritanya ada unsur tinggal bareng, tetapi bisa dikatakan minim adegan 18+ pada film ini. Tapi gak dianjurkan juga nonton bareng keluarga. Intinya, buat kalian, yang suka genre romance dan ingin akrab dengan mantan kalian, mungkin bisa nonton film ini!πŸ˜„

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami! πŸ˜‰



Tokyo 23-ku Onna [2019] - 01 SUBTITLE INDONESIA

11 komentar:

Kembali lagi dengan Wibusubs, dalam garapan baru! Yak ini dia genre horor persembahan kami, berjudul Tokyo 23-ku Onna! Walau emang kami rada lelet kalo nerjemahin horor, semoga ini bisa tetep lancar sampai akhir, terlebih diperankan oleh tokoh kesukaan kita semua, yakni Amane Okayama! Si aktor tampa yang sukses mematahkan hati banyak cewek di I''s!

Dorama ini diterjemahkan dengan mantap oleh Mz Daniel Damais dan juga Mz AdigunaLX! Terima kasih untuk mereka berdua

Dorama yang tokoh utamanya diperankan oleh Shimazaki Haruka & Amane Okayama ini bercerita tentang dua orang yang nyari kisah-kisah aneh di Tokyo. Dan di episode ini dimulai dari pembahasan mereka tentang gorong-gprpng kawasan Tokyo. Apakah saja cerita seram yang timbul dari sana? Langsung saja tonton gan!

Menurut admin, perpaduan misteri dan bumbu horornya menjadikan dorama ini cukup menarik dan enak untuk disimak. Karena tampaknya ke depannya juga bakalan ada penjelasan-penjelasan menarik mengenai kawasan angker di Tokyo. Apalagi, tone gelap pada dorama ini juga menjadikan kesan seram tambah terasa!

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!


Pure! ~ One-day idol director's case book ~ [2019] - 02 SUBTITLE INDONESIA

10 komentar:


Woke para pemirsa sekalian, kembali lagi bareng Wibusubs dalam garapan Pure! Walau judulnya pure yang isinya suci, polos, naif atau sejenisnya, nyatanya isinya tingkah laku cewek sableng bersama detektif gemblung! 
Yak, pada kali ini duo dagelan ini berusaha memecahkan kasus pembunuhan menggunakan ilmu hitam, atau lebih dikenal santet. Konon ada orang yang bisa #MembunuhTanpaMenyentuh, tapi tentu aja itu gak bakal dipercaya kepolisian. 

Mereka berdua pun mencari dan menggali informasi kebenaran dan keanehan yang ada pada kasus katanya pembunuhan lewat ilmu hitam itu. Tidak lupa bumbu komedi yang renyah dan kekonyolan duo tokoh ini terutama Minami, sangatlah menghibur para pemirsa yang menontonnya. Terlebih, musik latar yang disajikan pun sangat cocok di setiap adegan yang ada pada dorama ini, sehingga makin asyik saat dinikmati!

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan dari kami dan jangan lupa tunggu episode terakhir!

Kuugatsu no Koi to Deau Made - (2019) BLURAY

9 komentar:

Kembali lagi bersama Wibusubs, dalam rilisan film Jepang! Yak, setelah sebelumnya nonton genre penyakitan, kali ini Wibusubs ngasih sesuatu yang agak beda, yakni tentang time travel! Yah walau genrenya masih gak jauh dari romance sih. Kali ini duo pemerannya adalah Takahashi Issey dan Kawaguchi Haruna!

Film ini diterjemahkan oleh Mz AdigunaLX beserta bantuan timing yang sangat ciamik dari Mbak Raito dan Naruse Agnes! Terima kasih banyak untuk para staf yang telah mengerjakan!

Singkat cerita, film ini mengisahkan perempuan yang mendengar suara dari satu tahun sesudahnya, dan suara itu meminta perempuan itu untuk menolongnya dari sesuatu. Untuk dapat menolongnya, maka perempuan itu harus membuntutinya di kala si perempuan sedang senggang. Namun apakah sebenarnya yang akan terjadi ...?
Yak premisnya menurut admin rada-rada pasaran gitu sih, dari masa depan ngasih suara ke masa lalu. Tapi cara film ini membangun konflik sebenarnya cukup menarik, walau dengan tema time travel atau sejenisnya yang sudah berserakan, film ini cukup try hard dalam menyajikan kisah yang berbeda dari yang lain.
Try hard nya mungkin karena film ini dipaksakan harus berjalan di alur sebagaimana genre romance pada umumnya. Padahal potensi yang bisa dikembangkan lebih luas sekedar romance saja. Yah walaupun begitu, film ini cukup bisa dinikmati untuk kalian yang seneng mikir. Karena ternyata agak rumit juga alurnya!

Intinya sih, buat kalian penggemar Issey maupun Kawaguchi Haruna, atau suka genre romance dan juga time travel, maka gak ada salahnya buat nyobain ini sebagai tontonan di kala senggang!

Akhir kata, cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!

Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku [Live Action] - (2019) BLURAY

18 komentar:
Kembali lagi bersama Wibusubs! Kali ini yang kami rilis adalah film galau ... berjudul Kimi wa Tsukiyo Hikari Kagayaku! Judul yang cukup indah jika diterjemahkan yakni Kilaunya Dirimu Bermandikan Rembulan.
Sesuai judul dan covernya, maka jika kalian menebak genre romantis, 100% benar! Apalagi ini tema film ini juga kesukaan admin, yakni penyakitan, makanya gak basa basi langsung garap!

Film ini diterjemahkan oleh Mz AdigunaLX dan disokong oleh banyak staf yang tidak bis disebutkans atu-satu namanya. Terima kasih banyak, pokoknya! Lirik dari Band Sekai no Owari  juga sudah diberikan untuk  membuat tambah menarik!


Film yang dibintangi Kitamura Takumi dan Mei Nagano ini bercerita tentang munculnya penyakit misterius bernama 'Pendaran'. Penyakit ini membuat pengidapnya bisa bercahaya sewaktu-waktu. Dan kala cahayanya semakin terang, itu pertanda ajal kian mendekat. Dan di film ini diceritakan siswi bernama Mamizu yang mengidap penyakit pendaran dan kedekatannya dengan siswa pendiam bernama Okada. Mereka semakin deka satu sama lain, sementara ajal juga turut menyongsong hendak memisahkan mereka.

Secara keseluruhan, film ini cukup menarik karena mengusung penyakit yang gak pernah ada sebelumnya. Tapi, kalau sudah nonton mungkin akan merasa eksekusinya kurang wah. Apalagi menurut admin juga Mei Nagano masih kurang greget memerankan cewek penyakitan. Ini sih pendapat pribadi admin saja. Mungkin kalian berbeda pendapat.
Namun yang jelas, buat penyuka genre dan tema cerita kayak gini, enggak ada salahnya langsung nonton!

Oke cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami!