I Give My First Love to You (Live Action - Drama Version) [2019] - 01 Subtitle Indonesia


Kembali lagi bersama kami Wibusubs, ini adalah garapan baru kami sebagai pengisi I''s yang sedang libur cukup lama!! Kenapa memilih ini? Karena ini termasuk yang cukup banyak pemilihnya pada polling tempo hari. Mau ngikutin pollingnya? Silakan cek di tinyurl.com/pollingwibu01

Live Action drama ini tentu tidak asing bagi kalian yang sudah sering menonton jejepangan. Yaps, dikarenakan judul ini sebelumnya mempunyai versi film yang rilis tahun 2009! Ceritanya sangat galau, yakni tentang cowok yang hidupnya sudah tidak lama lagi dan berusaha menjauh dari teman masa kecil sekaligus cinta pertamanya, supaya temannya tersebut takkan terluka jika nanti dia meninggal.
Filmnya sendiri sangat populer di kalangan pencinta film Jepang, dan sangat sering direkomendasikan.

Lantas bagaimana dengan doramanya?
Dengan dijadikan dorama tentu saja pasti akan ada banyak adegan atau cerita yang lebih diperpanjang lagi, terlebih per episodenya durasi adalah 40 menit. Para aktor dan aktris yang memerankan juga sepenuhnya berbeda. Pada versi dorama ini Hinako Sakurai beradu peran dengan Nomura Shuhei. 
Namun sejauh ini, emosi dari para karakternya sudah sangat terasa di episode 1. Pembuka yang menurut admin cukup menarik untuk disimak kelanjutannya.
Bagi yang belum nonton filmnya juga malah lebih baik, karena enggak akan bandingin sama versi filmnya.

Film ini diterjemahkan dari jpsub oleh Mz AdigunaLX dengan bantuan Mz Rezky & Mz Gregor. Terdapat lagu penutup, tapi entahlah bakal dibikin kara atau tidak.

Cukup sekian basa-basinya, selamat menikmati rilisan kami! 















  • Drama: I Give My First Love to You (literal title)
  • Romaji: Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu
  • Japanese: 僕の初恋をキミに捧ぐ
  • Director: Tadaaki HoraiTomoyuki Fujiwara
  • Writer: Kotomi Aoki (manga)
  • Network: TV Asahi
  • Episodes:
  • Release Date: January 19, 2019 --
  • Runtime: Saturdays 23:15-24:05
  • Language: Japanese
  • Country: Japan





Sinopsis:  Bercerita tentang Kakinouchi Takuma, seorang siswa SMA yang mengidap penyakit parah dan hidupnya mempunyai batas waktu. Di sana, dia bertemu dengan teman masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya, yakni Taneda Mayu.
Namun, dia sama sekali tidak menginginkan pertemuan tersebut. Karena, semakin dia sering bersama dengan Mayu, dia takut Mayu akan terluka, ketika pada akhirnya dia meninggal nanti. 


Para Pengejar Cinta Pertama
Penerjemah:  AdigunaLX
Pengatur Waktu: Rezky Saragih
Pemeriksa Terjemahan: AdigunaLX
Pengatur Karaoke: SYAHRUL
Pengolah Video: Mz Gregor
Pemandu Sorak: Dkid, y0r124, Saaya, Fajar Budi, Nunu, Chelsea, Haru, DeRin XoXo, Yogi Deska Pratama, Fateh, Ade, Hendrik, BlackErika, Lizzz, Made, Inong, Ahmad Ren, Yuki Ayumu, ZidanPras!, Om Anung, Agnes, Eka
Sumber Video:  BagiKuy



36 komentar:

  1. Asik, terima kasih Min. :) Senang drama ini ada yang nge-sub. :)

    BalasHapus
  2. tnya min, Hibiki blm ada ya ?

    BalasHapus
  3. Critanya bikin nangis 😂😂

    BalasHapus
  4. Mntap nih,sembari nunggu i"s , lanjutkan!

    BalasHapus
  5. ada fumika baba, auto donlod. thanks minn

    BalasHapus
  6. Epsd 2 min.. please.. 😁😁😁

    BalasHapus
  7. Episode 2 min kapan release?

    BalasHapus
  8. Episode 2??? Please jangan stuck

    BalasHapus
  9. Boleh saya tahu bile ep 2 nak releaser

    BalasHapus
  10. Episode 2NYA donk Gan? Ditunggu yahh. Hehehe

    BalasHapus
  11. Ep2nya min udh keluar cpt di translate dongg xD

    BalasHapus
  12. Enggak sabar utk ep2 nya dong

    BalasHapus
  13. Duh min aku udah gak sabar haha

    BalasHapus
  14. Eps 2 nya gimana belum min?

    BalasHapus
  15. I'm waiting for the 2nd episode ,(^o^)♡

    BalasHapus
  16. Ep 3 udah tayang min ditunggu subnya. Semangat min !!!

    BalasHapus